Kamis, 02 Januari 2014

Twitter User Indonesia Teraktif ketiga di Dunia


Indonesia tercatat sebagai sumber pengguna Twitter terbanyak ketiga di dunia, dengan jumlah 6,5 persen. Di atas Indonesia adalah Amerika Serikat (24,3 persen), dan Jepang (9,3 persen). Posisi keempat diisi Inggris, disusul Brazil, Spanyol, Arab Saudi, Turki dan Meksiko.
Data ini dilansir Statista berdasarkan hasil penelitian PeerReach, yang menunjukkan daftar negara dengan jumlah pengguna aktif Twitter terbanyak.
PeerReach mendefenisikan pengguna aktif Twitter per bulan adalah pengguna yang ngetwit, sedangkan Twitter mengartikannya pengguna yang log in ke layanan tersebut. Ini tentu saja menghasilkan data yang berbeda karena hampir 40 persen penguna aktif Twitter per bulan sebenarnya enggak ngetwit, hanya log in dan melihat-lihat.
Dengan kata lain, pengguna Twitter di Indonesia termasuk paling aktif di dunia.
Menurut PeerReach, pengguna Twitter rata-rata berumur 24 tahun. Rata-rata pengguna laki-laki adalah 26 tahun, perempuan 22 tahun. Bisa dibilang Twitter dikuasai oleh remaja, hanya 20 persen tweeps yang berumur lebih dari 30 tahun.

Analisis :

Keterangan dari PeerReach dan twitter tentang penggunaan aktif menghasilkan data yang berbeda. Kenyataannya, pengguna twitter di indonesia termasuk paling aktif di dunia.

Sumber : http://chip.co.id/news/apps-social_media/9030/pengguna_twitter_indonesia_teraktif_ketiga_di_dunia
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar