Kamis, 07 November 2013

5 Aplikasi Android yang bermanfaat


Sebaiknya perangkat Android Anda tidak hanya diisi dengan aplikasi game, sosial media, atau tool saja. Pastikan Anda juga memiliki aplikasi Android yang banyak menampilkan keindahan alam Indonesia yang begitu luar biasa. Bukan omong kosong karena bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan traveling maupun sekedar berekreasi akhir pekan.
Dalam artikel kali ini Paseban akan mengulas tentang 5 aplikasi Android yang banyak menampilkan keindahan alam Indonesia. Umumnya beberapa aplikasi yang dimaksud merupakan kumpulan daftar tempat-tempat wisata di Indonesia. Tidak hanya itu, berbagai referensi untuk kuliner khas Indonesia serta informasi hotel serta perjalanan tentunya juga bisa Anda dapatkan. Sangat cocok bagi Anda yang memang benar-benar cinta Indonesia dan memiliki keinginan untuk mengujungi tempat-tempat yang indah di negeri ini.
Berikut ini ulasannya, 4 aplikasi Android yang menampilkan keindahan alam Indonesia:
§       Discover Indonesia
Beralih ke aplikasi yang kedua yakni Discover Indonesia, yang dirancang oleh Mahoni.com. Discover Indonesia, merupakan sebuah aplikasi untuk situs pariwisata Indonesia, yang didalamnya berisi berbagai artikel dan data yang berhubungan tujuan di obyek-obyek wisata Indonesia. Setiap artikel dan tulisan dilengkapi dengan cukup banyak gambar yang berhubungan dengan objek wisata, dan pastinya menampilkan keindahan alam Indonesia. Pastikan Anda sudah dapat menemukan rekomendasi untuk beberapa tempat favorit yang sesuai untuk liburan, trekking atau bahkan bulan madu dengan aplikasi Discover Indonesia.
Aplikasi ini tersedia gratis pada Google Play dengan ukuran file hanya 3.3 MB versi 1.3 untuk OS Android minimal 2.1 ke atas. Download di sini.
Description: http://imgsrv1.paseban.com/image/public
/bb2013x11x06xx05x43x47x4b9cb622a6b96663aa5ad81d8738f32fxfstxupld.jpg
§          Love Indonesia
Love Indonesia, benar-benar aplikasi yang 100% asli Indonesia karena dibuat oleh developer Love Indonesia dan menampilkan keindahan alam Indonesia. Jangan ragu lagi untuk mengunduh aplikasi ini. Love Indonesia merupakan sebuah aplikasi gratis yang dirancang sebagai direktori berbasis lokasi dengan berbagai macam fitur-fitur lainnya yang sekiranya dapat memudahkan Anda untuk mencari informasi seputar tempat wisata dan tempat indah di Indonesia. Pencarian tempat wisata merata diseluruh wilayah Indonesia dan berbagai kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Solo, Manado, Jayapura, dan lain-lain. Aplikasi ini juga menyediakan postingan news, traffic camera, dan informasi lainnya. Jadi bukan hanya sebagai aplikasi tour.
Dapatkan Love Indonesia secara gratis pada Google Play dengan ukuran hanya 10 MB versi 1.0.8 untuk OS Android minimal 2.2 keatas:
§          Tempat Wisata
Sama seperti aplikasi Wisata Indonesia diatas, Tempat Wisata juga banyak menampilkan berbagai objek wisata lokal yang begitu indah. Setiap judul tempat wisata dilengkapi dengan artikel deskripsi serta foto-foto asli. Beberapa tempat wisata yang ada dalam aplikasi ini diantaranya adalah Pantai Pangandaran, Raja Ampat, Candi Borobudur, Kuta, Nusa Dua, Bunaken, Pulau Senggigi, Danau Toba, dan masih banyak lagi yang lain.
Description: http://imgsrv1.paseban.com/image/public/bb2013x11x06xx05x52x14x910764416589197711395833360e1830xfstxupld.jpg Dapatkan aplikasi Tempat Wisata secara gratis dengan ukuran hanya 1.8 MB versi 1.0 untuk OS Android minimal 2.1 keatas. Anda juga bisa merubah background aplikasi sesukanya karena tersedia pilihan. Download di sini

§          Indonesia Wallpaper
Setelah banyak mengulas aplikasi review tempat wisata, kali ini Anda bisa mendapatkan gambar-gambar yang menampilkan keindahan alam Indonesia melalui aplikasi Indonesia Wallpaper. Dalam aplikasi ini tersedia banyak sekali foto tempat terindah di Indonesia seperti di Bali, gunung Bromo, Lombok, Papua, Manado, dan lain-lain. Setiap foto tersedia dalam kualitas High Definition dan dapat dipakai sebagai wallpaper ponsel Anda atau share ke jejaring sosial.
Dapatkan Indonesia Wallpaper secara gratis dengan ukuran hanya 7.9 MB versi 1.1 untuk OS Android 2.1 keatas. Silakan Anda unduh di sini. [ALX]
sumber
http://portal.paseban.com/review/134081/keindahan-alam-indonesia
Analisis:
            Menurut saya aplikasi ini sangat baik untuk kalangan yang mencintai dunia travelling (jalan-jalan) karena terdapat fitur-fitur pendukung yang menunjukan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Contohnya kita ingin berjalan-jalan ke daerah Bunaken, TMII, Danau Toba, Pantai Raja Ampat, dapat kita cari menggunakan aplikasi tersebut.

Namun kekurangannya aplikasi ini tidak dapat digunakan di HP berOS lain selain Android namun hanya dapat digunakan oleh gadged atau HP yang memiliki OS Andoid,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar